SELAMAT DATANG DI DINDA CANDIES BLOG!

Kamis, 09 April 2020

TUGAS PJOK ; HIDUP SEHAT

Nama : Dinda Oktavhia N.R
Kelas : IX.G
No. Absen : 08

SOAL & JAWABAN :

1. Taukah kalian gaya hidup sehat sering diperbincangkan saat ini, penyebabnya adalah banyaknya jenis penyakit yang dialami kebanyakan orang sekarang dan bagai mana solusinya, kalian hanya perlu memetakan kembali makanan 4 sehat 5 sempurna, sebutkan dan jelaskan?
—> Makanan yang dikatakan 4 sehat 5 sempurna adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin. Paling tidak, dalam sehari kita perlu memperhatikan makanan yang mengandung makanan 4 sehat 5 sempurna itu. Contoh makanannya bisa seperti nasi, sayuran, daging/ikan, buah2an, dan kalau mau bisa ditambahkan dengan susu.


2. Disebut apakah seorang yang mengalami kekurangan vitamin, sebutkan dan jelaskan?
—> Avitaminosis, Vitamin dan mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjalani berbagai fungsinya. Jika tubuh kekurangan asupan salah satu dari jenis vitamin dan mineral ini, maka efeknya bisa mengganggu tubuh secara keseluruhan.

3. Disebut apakah seorang yang mengalami kelebihan vitamin, sebutkan dan jelaskan?
—> Hipervitaminosis, masing-masing vitamin dapat menimbulkan gangguan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun, vitamin yang larut lemak memiliki risiko yang lebih tinggi karena dapat menumpuk dalam tubuh.

4. Apakah perbedaan makanan sehat dan makanan tidak sehat?
—> Makanan sehat mengandung bahan-bahan makanan yang diperlukan oleh tubuh sehingga dapat menyehatkan tubuh. Makanan bergizi tidak hanya mengenyangkan saja, tetapi mengandung bahan-bahan yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk tumbuh dan berkembang, serta untuk menghasilkan energi dalam beraktivitas.
—> Makanan yang tidak sehat mengandung bahan-bahan makanan yang dapat merugikan tubuh, seperti gula dan lemak yang jumlahnya berlebihan. Contoh makanan yang tidak sehat, seperti es krim, es serut yang berwarna-warni, gorengan (karena banyak mengandung minyak), permen, mi instan, dan lain-lain. Makanan tidak sehat hanya mengenyangkan saja, tetapi tidak mengandung zat-zat yang diperlukan oleh tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar